Senin, 02 November 2009

Rise Of Nation

Rise of Nations00
Kali ini saya akan sharing tentang game yang sudah saya mainkan sekitar 2 tahun yaitu ride of nation game yang saya beli karena uang saya mepet kok bisa?? Ya waktu itu saya mau beli age of empire III tapi harganya 60.000 di THR dan kalau buat saya mahal tuh. Waktu saya ke toko yang jual game-game saya bilang:

Saya : mas ada age of empire??

Mas.x : ada

Saya : berapa mas?

Mas.x : 60 ribu

Saya : saya mikir lama gitu, beli ngak beli ngak (mungkin masnya ngerti kale kalau buatsaya kemahalan.

Mas.x : ini aja lho rise of nation, sama kok!

Saya : masak sama sih, liat mas, ( akhirnya saya beli deh) htm.x 20ribu (kayak mau nonton aja htm segala :mrgreen: )

Dari rumah saya install tuh game terus saya coba-coba “utek-utek” saya belajar game itu secara otodidak coba coba dan terus coba. Saya pelajarin tuh tutorialnya dengan kemampuan bahasa ingris saya yang masih little-litle :mrgreen: tutorial biasanya tampil waktu kita mau pertama kali maen. Game ini gak jauh beda kok kayak age of empires tapi bedanya disini jamanya sampai jaman ke 7 atau information age dan game ini gak ada misinya, campagainya “namatin” game ini dengan main menu “conquer the word campagain” yaitu misi untuk menakluka seluruh dunia lewat pertarunga-pertarungan sengit hehehe :mrgreen: didramatisasi,.

Ok kita mulai main pertama pilih Negara mana yang mau kamu pakek, setiap Negara punya
keunikan masing-masing tapi sayang Indonesia gak ada yang hadir cumin petanya doing Huuuuuu!. Abis itu klik star pada bagian pertama akan muncul kotak itu adalah tutorial lengkapnya tapi pakek bahasa inggris. Klose aja tuh kotak mulai main. Ne cara main/langkah2 biar cepet naklukin musuh secara cara main gw biasanya:
  1. klik Library / perpustakaan klik military level 1 ( gambar kapak dari batu itu lho). Trus kebawah gambar bangunan tujuanya biar kalian bisa membangun kota lagi. Trus ke bawah sains klik yang level 1 juga
  2. klik scout (orang yang bawa anjing) klik explorer di kotak kiri bawah layer. Itu tujuanya biar dia berpetualang ntar kita bisa dapet gift/hadiah
  3. klik rumah trus klik gambar orang / citizen. Dan langkah selanjutnya buat sawah sampek 5 abis itu taruh sisah orang yang uda kalian buat ke timber wood atau hutan tempat menebang kayu. Dan jangan lupa bangun juga Tample / kuil sama di kotak kiri bawah building - tample
  4. Buat satu kota lagi caranya, klik citizen yang lage nganggur trus klik building di sebelah kiri bawah abis itu klik gambar rumah nah taruh di tempat yang kalian suka, selesai bangun kota baru kalian lakukan langkah ke 3, gak usa bangun library cukup 1 aja, tapi kalau mau ya gpp. Yang penting setiap kota harus kalian bangun tample biar territorial wilayah kalian nambah.
  5. kalau uda punya 2 kota kalaian bangun market/pasar trus klik gambar orang yang bawa unta abis uda kebuat klik kiri unta tadi trus arahin ke kota klik kanan, tuh unta buat nambah penghasilan uang / gold.
  6. abis itu klik library kalian tambahin satu-satu tuh military, building, commerce, sama sains.
  7. abis itu bangun pangkalan militer kalau wilayah kalian deket ma air / laut enak tuh klik citizen – military – dock taruh di bibir pantai. Bangun barak (untuk buat pasukan jalan kakai / infanteri, pemanah, tombak, pedang) klik citizen-military-barak, trus stable ( tempat pasukan berkuda) klik citizen-military-stable, terakhir factory ( tempatnya buat meriam dan supply wagon) klik citizen-military-factory. Nah pangkalan militer uda jadi kalian bisa bikin pasukan yang kuat
  8. klik library dan klik age II.
  9. setelah uda age II kalaian bangun tambang/mine taruh di gunung klo gak di gunung gak bisa. Trus bangun graniary, lumber mill, smelter.
  10. langkah selanjutnya buat kota baru dan sama kembali ke petunjuk sebelumnya sampai menginjak ke age berikutnya.
Nb*)


    • dalam mode conquer the word kalaian gak bisa naikin age karena uda otomatis.
    • Buat pasukan militer secepatnya jaga-jaga kalau diserang ma Negara tetangga ( medium, hard, toughest mode on) kalau easy atau easyest gpp musuhnya mungkin jarang nyerang kok.
    • Buat fort masi di menu military buat nambah wilayah territory juga, lindungi kota dari serangan musuh dengan membangun tower. Bangun lookout biar kita bisa liat wilayah yang lebih luas.
    • Kalau menurut gw yang paling enak pakek Negara prancis karena bisa ngeheal/kalau misalnya darahnya kurang ntar bisa di penuhin lagi dengan catatan harus ada supply wagon.
    • Untuk free mode / quick battle kalian bisa biki bangunan bersejarah/ wonder misalnya closseum roma, menara feel, colossus, pyramid, tera cota army, kremlin, patung liberty / statue of liberty, dan taj mahal, dan masih ada lagi. Banguna tersebut jiga punya fungsi yang beda2
    • Kalau kalian pekek prancis maka kalian wajib bangun wonder yang Versailles, ini bangunan kegunaanya buat nambah heal atau 2x heal atau lebih cepat mengobati atau dengan kata lain pasukan kalian gak cepet mati kalau lagi perang/nyerbu kota lawan.

Ok segini dulu tutorial dari gw semoga bermanfaat dan masih banyak ne yang mau gw tulis tentang Rise Of nation tapi puanjang banget, gini aja kalau kalian masi bingung dan pengen tanya, tanya aja di komentar ok. ;)

pengen tau cheat nya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles