Senin, 02 November 2009

Kelurhan Bandulan Rebut Juara

Kelurahan Bandulan Kota Malang akhirnya merajai Festival Terbang Jidor yang digelar Lembaga Peberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kecamatan Sukun, Sabtu (21/7) malam lalu. Penampilan kelompok terbang jidor asal Kelurahan Bandulan benar-benar berhasil 'mencuri' perhatian juri diajang tersebut.
Para juara diajang religius tersebut berturut-turut adalah juara pertama Kelurahan Bandulan, kedua Kelurahan Sukun, ketiga Kelurahan Tanjungrejo, sedang harapan pertama Kelurahan Bandungrejosari, harapan kedua Kelurahan Karangbesuki dan harapan ketiga Kelurahan Ciptomulyo. Dengan demikian, Kelurahan Bandulan dan Kelurahan Sukun berhak mewakili Kecamatan Sukun di ajang tingkat kota nanti.
Acara festival musik islami ini digelar layaknya ajang pemilihan Akademi Fantasi. Setiap kali salah satu group menampilkan komposisi puji-pujian, maka sang juri langsung memberikan komentar. Komentar berisi pujian atau kritik untuk memperbaiki penampilan.”Harmonisasi musik yang ditampilkan oleh Kelurahan Bandulan tadi benar-benar bagus,” tutur salah satu juri.
Pennonton yang hadir malam itu nampak benar-benar antusias mengikuti penampilan setiap group. Mulai dari nomor undian pertama hingga nomor 11. Di wilayah Kecamatan Sukun memang ada 11 kelurahan, semua kelurahan mengirimkan wakilnya untuk 'beradu' kepiawian menampilkan kesenian terbang jidor. Pada umumnya setiap kelompok menampilkan kolaborasi antara kesenian tradisional dengan kesenian modern.
Waduh kelurahan gw jadi juara yess! :mrgreen: banga gw jadi anak bandulan gg 1 ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles